Peran Penting Perempuan

Perempuan adalah sosok paling penting dalam kemajuan dan perkembangan siapa saja. Bagi anak-anak, peran perempuan (ibu) jelas lebih utama dibanding lelaki (ayah). Bagi lelaki (suami), sosok perempuan (isteri) merupakan yang terpenting baginya dalam menjalani segala bentuk aktivitas dan pekerjaannya sehari-hari.
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf via idntimes.com

Beberapa hari lalu, kita melihat berita bagaimana Ibu Negara (Iriana), terekam tengah gelisah lantaran suaminya (Presiden Joko Widodo) tak segera membaca "kode" yang diberikan Bu Iriana saat bermaksud memberitahu ada rambut Pak Jokowi yang menjuntai ke depan, keluar dari garis tatanan rambutnya.

Tidak berhenti karena Pak Jokowi tak menangkap "kode" yang diberikan oleh Bu Iriana, akhirnya Bu Iriana memanggil paspampres, lalu menuliskan sesuatu di atas kertas untuk disampaikan ke Pak Jokowi. Di sana kita melihat suatu hal yang lucu karena Pak Jokowi justru tetap melanjutkan pidatonya meski telah menerima "surat" dari Ibu Negara.

Dengan langkah terakhir, Bu Iriana akhirnya meminta Paspampres agar membisiki Pak Jokowi bahwa penampilan rambutnya, berantakan.

Dengan tersenyum, Pak Jokowi pun kemudian langsung membenarkan rambutnya yang menjuntai di dahinya sekaligus memberi jeda pidatonya dengan celetukan bahwa baru saja isterinya memberitahu bahwa rambutnya disuruh merapikan. Hal ini membuat siapa saja yang menyaksikan tertawa.

Kejadian itu terekam oleh banyak media. Videonya pun menyebar begitu cepat. Sejenak, rakyat Indonesia terhibur oleh kejadian lucu oleh kepala negara dan ibu negara tersebut.

Di situ, kita tentu akan punya pikiran andaikan Pak Jokowi adalah seorang presiden yang tidak didampingi seorang isteri, seorang ibu negara, bukan tidak mungkin, penampilan Pak Jokowi tidak ada "yang membenahi". Kehadiran seorang perempuan, memang tak bisa diremehkan. Ibu Iriana memberikan contoh betapa kehadiran seorang perempuan, begitu penting bagi lelaki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peran Penting Perempuan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.