5 Akun Twitter Wajib Follow 2017

Twitter merupakan salah satu media sosial dengan pengguna paling banyak, tak terkecuali pengguna dari Indonesia. Navigasinya yang sederhana dan aksesnya yang mudah (terutama bagi pengguna ponsel cerdas bersistem operasi Android maupun iOs), menjadikan Twitter kian digemari oleh banyak kalangan.
5 Akun Twitter Personal Wajib Follow/SegalaInfo
Di samping Twitter bisa kita manfaatkan untuk berhubungan dengan orang lain, ia bisa juga kita manfaatkan sebagai media promosi, baik promosi produk maupun promosi intelektualitas kita. Dengan promosi ini, kita tentu akan memperoleh berbagai manfaat di antaranya; peningkatan penjualan produk hingga peningkatan popularitas.

Nah, dalam artikel yang sangat sederhana ini, kami ingin memberitahukan kepada kalian semua mengenai beberapa akun twitter personal yang masuk daftar wajib follow karena sebagian besar twit mereka bisa sangat bermanfaat.

Ia merupakan salah seorang jurnalis muda penuh talenta. Beberapa tulisannya di berbagai media dan blog pribadinya sangat khas, mulai dari gaya satire hingga tulisan analisis berdasar data faktual. Saat ini, Arman Dhani termasuk sebagai salah satu jurnalis inti di media TirtoID yang berkantor pusat di Jakarta dan Yogyakarta.
 

Jika kalian gemar membaca, maka kalian tentu saja tak ingin ketinggalan untuk membaca beberapa esai dan tulisan opini Arman Dhani yang dimuat di media di mana ia bekerja dan beberapa media lain semacam Mojok, Voxpop dan lain-lain. Kalian juga akan menemukan berbagai diksi baru yang kerap dipakai oleh Arman Dhani dalam beberapa tulisannya.

Kalau kalian aktif di media sosial twitter, tentu saja kalian semestinya mengenal pria satu ini. Nama akun @ivanlanin biasanya sering muncul dalam kiriman berupa tangkapan layar yang diunggah oleh akun @InfoTwitwor. Bukan karena Ivan Lanin kerap berperang cuitan, tapi karena beberapa twitnya dalam menjawab mention followers-nya memang bisa dibilang seru dan menggelitik, juga berbau kelucuan.
 

Ivan Lanin sendiri, dalam bionya mengklaim sebagai Wikipediawan, yaitu orang yang aktif mengisi konten di Wikipedia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang getol menyuarakan keselamatan EYD atau ejaan berbahasa Indonesia dengan benar. Kalau kalian bingung mengenai padanan kata dari bahasa non-Indonesia (asing, baik daerah maupun bahasa luar negeri), kalian bisa menanyakannya pada Ivan Lanin.

Full name akun ini dikenal sebagai Marno Blewah. Beberapa sumber yang sempat kami tanyai, tidak ada satu pun yang menyebut siapa sebenarnya orang di balik akun Marno Blewah ini. Namanya kian populer manakala akun ini disebut oleh Puthut EA (@PuthutEA, seorang penulis yang dikenal oleh warganet sebagai Kepala Suku Mojokdotco) dalam salah satu twit-nya.

Bisa dibilang, Marno Blewah ini memiliki ciri khas kelucuan yang unik. Berbeda dengan kelucuan yang sering dicuitkan oleh orang-orang yang dianggap sebagai "selebtwit", Marno Blewah ini lebih apa adanya. Dan, barangkali karena ia tinggal dan hidup di Jawa, maka beberapa twit-nya pun kerap diungkapkan dalam bahasa jawa. Kalau kalian gemar membaca diksi-diksi lucu, maka Marno Blewah harus ada dalam list following kalian.

Nama akun ini pernah masuk dalam sebuah artikel bergaya interview di media Voxpop beberapa bulan yang lalu. Dalam rilisnya di Voxpop tersebut, akun @PEMBIMBINGUTAMA mengaku sebagai akun personal milik salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Indonesia (saat ditanya mengenai nama perguruan tinggi tempatnya mengajar, Bambang Widodo, demikian nama pemilik akun tersebut, menolak menjawab).

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya cuitan akun ini bisa dibilang biasa saja. Namun, ada satu khas dari cuitan akun ini yaitu selalu menulis twit-nya dengan huruf kapital semua. Dan beberapa twit-nya yang biasa saja ini, justru terkesan mengandung kelucuan karena saking biasa sajanya twit akun ini. Nah, jika kalian saat ini masih berstatus sebagai seorang mahasiswa (terutama mahasiswa tingkat akhir yang tak jua lulus karena malas menggarap skripsi) maka kalian wajib mengikuti akun yang satu ini.

5. @qitmr
Kalian gemar memelihara anjing dan kucing? Gemar selfie dengan background atau di dalam bus? Gemar cerita horor? Gemar membaca-baca seputar ganja dan bir? Gemar update berita soal kegiatan GP. Ansor dan Banser? Gemar mengumpulkan berita soal seksisme? Ingin belajar nyinyir? Ingin tahu banyak hal tentang dunia internet serta dunia apa saja yang ada di dunia ini? Jika semua jawabannya "iya", maka kalian wajib follow akun @qitmr ini.

Dulu, orang yang dipanggil dengan "Jow" ini memakai akun bernama @tidvrberjalan, lalu ia membikin akun baru bernama @qitmr ini. Dalam pengakuannya, Mz Jow berkata bahwa alasan ia berganti akun baru yaitu karena akun lamanya (@tidvrberjalan) kena suspend dari Twitter sehingga membuatnya tak lagi bisa mengakses akunnya tersebut.

Nah, sementara, itulah 5 akun twitter personal wajib follow menurut kami. Selebihnya, tentu saja pilihan untuk mem-follow suatu akun twitter, tetap ada pada diri kalian masing-masing.

Sekian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Akun Twitter Wajib Follow 2017"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.