Jumlah Daerah Pilkada Serentak 2018

Sejumlah daerah di Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2018 ini.

Tertotal, ada 171 daerah yang mengikuti gelaran pilkada serentak tahun 2018 ini. Daerah mana sajakah dari kesemuanya itu?

ilustrasi pemilu
Tahun 2018 dianggap sebagai tahun politik di Indonesia. Bukan karena semakin mendekatnya tahun perhelatan pemilihan presiden pada pemilu 2019 saja, melainkan pada tahun 2018 ini juga berlangsung perhelatan pemilu yang tak kalah ramai yaitu pilkada serentak 2 yang dilaksanakan di berbagai daerah senusantara.

Tercatat, ada 17 provinsi di Indonesia yang pada tahun 2018 ini akan menggelar pemilihan gubernur baru. Di samping itu, pada tahun 2018 ini juga akan dilangsungkan pemilihan bupati dan atau walikota di beberapa kota dan kabupaten. Adapun kota dan atau kabupaten yang tahun 2018 ini ikut meramaikan tahun politik berjumlah 39 untuk kota dan 115 untuk kabupaten. Totalnya, ada 171 daerah yang pada tahun 2018 ini menggelar pemilu kepala daerah.

Dari sekian banyaknya pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak pada bulan Juni, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018 ini, tentu saja muncul berbagai nama calon gubernur dan wakil gubernur. Serta tak lupa, muncul pula nama-nama calon bupati dan calon walikota yang akan menahkodai daerahnya untuk 5 tahun ke depan.

Beberapa media sudah memuat berita-berita tentang pilkada serentak tahun 2018 ini. Bahkan setiap media lokal di tiap-tiap daerah, kini seakan memiliki materi pemberitaan yang agaknya masih akan laris karena pemberitaan semacam ini juga ditunggu-tunggu pembaruan informasinya oleh para pembaca yang menjadi masyarakat daerah yang bersangkutan.
 

Lalu, daerah mana sajakah yang pada tahun 2018 ini menggelar pemilihan kepala daerah?

Silakan baca artikel kami tentang daerah atau provinsi-provinsi dan kota/kabupaten yang tahun 2018 menggelar pemilu kepala daerah alias pilkada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Daerah Pilkada Serentak 2018"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.