Ngeri, Selama 18 tahun Ada Gunting Operasi yang Tertinggal Pada Perut Pria Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-operasi-pisau
pic credit: Army Medicine

DokterSehat.Com – Meskipun cukup jarang terjadi, kita tentu pernah mendengar kasus dimana ada peralatan operasi layaknya pisau, gunting, atau bahkan bolpen yang tertinggal di dalam tubuh pasien. Biasanya, sang pasien akan mengalami keluhan atau gangguan kesehatan karena hal ini sehingga harus melakukan operasi lain demi mengeluarkan kembali peralatan operasi tersebut. Namun, apa yang terjadi pada seorang pria di Vietnam ini sangatlah luar biasa. Dalam 18 tahun terakhir, Ia tidak merasakan gejala aneh apapun dalam tubuhnya meskipun ada gunting operasi yang tertinggal di dalam perutnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pria Vietnam yang tidak disebutkan namanya namun sudah berusia 54 tahun ini diketahui baru saja  mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuatnya merasakan nyeri luar biasa tak berkesudahan pada perutnya. Pada awalnya, Ia berpikir jika rasa nyeri ini berasal dari efek kecelakaan yang Ia alami. Tatkala diperiksakan di rumah sakit daerah Thai Nguyen, betapa terkejutnya dirinya dan tim dokter saat mengetahui ada gunting operasi sepanjang 15 cm yang tersimpan di dalam perut sebelah kirinya.

Melihat adanya benda asing di dalam perut, dokter pun segera melakukan operasi untuk mengeluarkan gunting yang sudah dalam kondisi rusak, pegangannya sudah berkarat, dan sebagian gunting bahkan sudah menempel pada beberapa organ tubuh. Beruntung, adanya gunting operasi ini tidak memberikan dampak kesehatan yang fatal bagi sang pria.

Setelah ditelusuri, gunting operasi ini diduga berasal dari tindakan operasi yang pernah dilakukan pada sang pria pada tahun 1998 di rumah sakit daerah Bac Kan. Operasi ini juga dilakukan karena sang pria terkena kecelakaan lalu lintas. Mengingat berita ini cukup menggemparkan, Kementerian Kesehatan Vietman pun meminta kasus ini diinvestigasi dengan menyeluruh dimana direktur RS yang melakukan operasi 18 tahun lalu diminta untuk memberikan informasi siapa saja yang melakukan kelalaian saat mengoperasi sang pria.

Beruntung, setelah gunting berhasil dikeluarkan, pria ini berangsur-angsur mulai pulih dan diperkirakan bisa diperbolehkan pulang seminggu kemudian.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngeri, Selama 18 tahun Ada Gunting Operasi yang Tertinggal Pada Perut Pria Ini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.